Tips Foto Pre Wedding

Di halaman blog ini, saya akan berbagi tentang tips foto pre wedding di Bali, untuk calon klien dan fotografer pre wedding. Artikel ini berdasarkan pengalaman saya, sebagai Bali pre wedding photographer.

Saya akan membagi tips foto pre wedding menjadi 2, satu untuk klien dan yang lain untuk professional photografer.

Tips Pre-Wedding Photo Di Bali Untuk Klien:

1. Ekspresi. Untuk membuat photo pra-wedding yang bagus, tidak hanya ditentukan oleh fotografer tetapi lebih di tentukan oleh klien sendiri. Ekspresi adalah hal yang terpenting dalam tips foto pre wedding. Sebagus apapun seorang fotografer, tidak akan mampu untuk merubah ekspresi klien tanpa dukungan dari klien bersangkutan. Ekspresi yang natural dan lepas, tanpa beban adalah hal yang paling utama dalam photo pra-wedding.

2. Satu hari sebelum sesi pemotretan, usahakanlah untuk dapat beristirahat yang cukup. Karena prewedding photo shoot biasanya dilakukan sehari penuh, dan fotografer akan meminta klien berangkat ke lokasi pemotretan di pagi hari, sekitar jam 6 atau jam 7 pagi. Tujuan fotografer meminta klien berangkat lebih awal, agar pada saat melakukan pemotretan cuaca tidak panas. Cuaca panas akan merusak ekspresi dari klien, karena klien merasa tidak nyaman.

3. Pilihlah untuk melakukan prewedding photo shots pada hari kerja, dan jangan memilih pada hari libur, apalagi musim liburan. Tempat untuk melakukan pemotretan pre wedding di Bali, akan jauh lebih sepi dari para wisatawan pada hari kerja. Hal ini sangat membantu klien untuk menjaga ekspresi, karena di lokasi pemotretan tidak ada banyak orang yang menonton anda (klien) pada saat pemotretan. Selain itu untuk mencapai lokasi pemotretan, di perlukan waktu yang lebih sedikit karena tidak ada kemacetan.

4. Jelilah dalam memilih fotografer yang sesuai dengan selera anda. Amati setiap photo portfolio yang mereka punya, apakah sesuai dengan selera anda atau tidak? Jangan tergiur dengan harga murah yang di tawarkan oleh fotografer, karena tidak ada alat fotografi yang bagus di jual murah di pasaran.

5. Sediakanlah waktu untuk berdiskusi dengan fotografer pilhan anda, sehingga fotografer tahu apa yang anda inginkan. Fotografer yang berpengalaman akan mampu untuk memenuhi kriteria dari keinginan anda. Diskusi sebaiknya di lakukan sehari sebelum pemotretan, sehingga hal yang di diskusikan masih segar dalam ingatan.

6. Tentukanlah konsep foto pre wedding yang sesuai dengan keinginan anda, seperti “back to school or collage”. Tema ini sangat cocok bagi para pasangan yang sudah menjalin hubungan dari SMA ataupun pada saat kuliah. Khusus untuk di Bali, pre wedding biasanya bertemakan natural dan tradisional, dengan latar belakang alam dan arsitektur khas Bali. Sebaiknya jangan memaksakan sebuah konsep foto pra nikahan yang tidak sesuai dengan isi hati dan kepribadian anda.

7. Bawalah beberapa refrensi foto dari majalah atau internet, tentang contoh foto-foto pre wedding yang anda inginkan, dan utarakanlah semua keinginan anda kepada fotografer.

8. Pada saat pemotretan, seringlah menjalin komunikasi dengan fotografer dan janganlah merubah jadwal atau konsep yang sudah didiskusikan sebelumnya. Karena hanya akan membuang waktu anda dan mempersulit fotografer untuk menghasilkan foto yang bagus.

9. Selalu tepat waktu dan jangan menunda-nunda waktu pemotretan. Ingatlah bahwa untuk melakukan sesi pemotretan outdoor pre wedding, ketepatan waktu sangat dibutuhkan, agar dapat menghasilkan foto dengan cahaya yang natural. Selain itu, fotografer perlu waktu untuk mengarahkan gaya dan memancing ekspresi anda. Jadi disiplin dengan waktu salah satu kunci kesuksesan pre wedding photography anda.

Tips Foto Pre Wedding di Bali Untuk Fotografer:

1. Bawalah selalu kamera cadangan, dengan baterai yang fully charge.

2. Kenali lokasi dan cari tahu spot yang bagus untuk background.

3. Cari tahu tentang biaya masuk ke lokasi pre wedding.

4. Cari tahu tentang cuaca sehari sebelum pemotretan, di Bali biasanya sering terjadi hujan lokal. Untuk mendapatkan perkiraaan cuaca di Bali silakan klik link ini, Info cuaca di Bali.

Mudah-mudahan artikel tips foto pre wedding ini, dapat membantu para professional fotografer dan klien, yang berkeinginan untuk membuat foto pra wedding di Bali.

Jika ada tambahan tips dan saran, silakan di tulis di komentar dibawah! Saya akan dengan senang hati untuk menambahkan saran dan komentar anda, di halaman artikel ini.

3 Comments

  1. Aan says:

    Thanks untuk infonya..

    bisa disarankan tempat mana saja di bali yang murah dalam memberikan tarif 'ijin' foto prewedding, berikut gambaran tarifnya?

  2. sekolah says:

    Incredible! This blog looks just like my old one! It’s on a entirely different topic but it has pretty much the same layout and design. Outstanding choice of colors!

Leave a Reply